GNU/Linux ! Keren Banget…

Belajar GNU/Linux tidak sesulit apa yang dibayangkan banyak orang. Intinya Cuma mau mencoba dan membaca. Banyak penyedia jasa pendidikan berbasis GNU/Linux yang ada menetapkan tariff yang sangat tinggi dibanding pelatihan computer yang berbasis windows, Namun bila kita mau mencoba dan membaca, GNU/Linux bisa jadi merupakan ilmu yang paling murah dan mudah. Bayangkan saja, bila di windows kita butuh beli buku banyak Karena windows sendiri tidak menyediakan tutorial aplikasinya dengan lengkap. Berbeda dengan GNU/Linux, setiap aplikasi yang diluncurkan secara free tutorial aplikasinya yang lengkap dan selalu diperbaiki disediakan secara free pula. Bila kita tidak memiliki aksess internet yang tidak terbatas atau sangat mahal, duduklah di warnet-warnet terdekat selama kurang lebih tiga jam dan anda akan mendapatkan lebih dari yang anda bayangkan.
Apa yang bisa dipelajari dari GNU/Linux?GNU/Linux tidak hanya berkutat didunia server dan jaringan yang begitu rumit. Di GNU/Linux kita bisa dapatkan Open Office sebagai ganti dari pada Microsoft Office, The Gimp yang begitu popular layak menggantikan Corel Draw dan photoshop, dan Totem sebagai bisa menggantikan Power DVD ataupun winamp, serta masih banyak aplikasi-aplkasi lainnya yang tak kalah dengan aplikasi yang berjalan di windows.
Untuk aplikasi akuntansi GNU Cash mampu menggeser MyOB Accounting maupun DEA diwindows. Dan bila kita sedikit penasaran kita bisa mengubah aplikasi yang ada sesuai kehendak kita Karena kode sumber (source code) penyusun aplikasi tersebut dibagikan secara free.
Untuk virus…………..? ih amit-amit, di GNU/Linux virus takkan berkutik. setidak-tidaknya bisa dikatakan GNU/Linux bebas virus hingga sepuluh tahun yang akan datang bila GNU/Linux tidak pernah diken\mbangkan lagi mulai saat ini. Kenyataannya kan lain, GNU/Linux terus dikembangkan bahkan oleh jutaan orang didunia ini hingga mungkin GNU/Linux relative aman selamanya hehehe…..
Yang jauh lebih menarik bagi pemula nih………, tampilannya begitu mengesankan dan tampak ilegan dan indah banget. Pokoknya diGNU/Linux hanya butuh kebiasaan saja, ya berhadapan dengan GNU/Linux satu minggu cukuplah untuk membiasakan diri di Open Office dan Totem. Jadi dari sisi manapun GNU/Linux tetep keren banget. Mulai dari pemakainya yang membuat setiap orang tercengang, hingga tampilan grafisnya yang memukau. setidaknya bagi saya sendiri, terutama yang mebuat penasarannya itu lho….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s