Bagaimana Cara Untuk Saling Memahami ???

gambar rokokgambar rokokgambar rokokgambar rokokgambar rokokgambar rokokgambar rokokgambar rokokgambar rokokgambar rokokgambar rokokkemaren malem temenku main ke kos, rasanya seneng sekali bisa kumpul dengan temen yang telah lama gak ketemu (bukan temen kuliah). tapi satu hal yang membuatku kurang nyaman, kamarku penuh asap rokok. awalnya gak terasa tapi lepas tengah malam, setelah temenku yang perokok tadi pulang, pusing banget rasanya melihat kamar yang penuh dengan asap. sampai-sampai terlintas dalam pikiranku, siapa sih yang harus mengerti, aku yang gak merokok atau dia yang perokok? haruskah saya yang mengalah membiarkan dia dengan rokoknya untuk terus berada disampingku dan membiarkan racun-racun itu dalam diriku? atau dia yang harus mengerti kalo aku yang disampingnya tidak nyaman dengan asap rokok hingga dengan ikhlas mematikan rokoknya. toh ia bisa merokok dilain waktu dan tempat yang bebas dari orang-orang yang tidak merokok. ku coba mereview kembali pengalamn bersama dengan teman-teman kuliahku yang perokok. pengalamanku ini mungkin akan berbeda dengan pengalaman orang lain. jadi tidak bisa di generalisasikan kalo semua perokok punaya sifat seperti yang saya utarakan. teman-temanku yang perokok, saat kerja bareng kebanyakan dari mereka bilang gak bisa berpikir kalo gak sambil merokok, pikirannya buntu atau apalah alasannya. padahal kalo mereka mau berpikir, temannya yang tidak merokok justru gak bisa mikir dan konsentrasi kalo bekerja ditemani asap rokok. yang lebih gila nih, kenyataan bahwa perokok pasif lebih berbahaya dari pada perokok pasif, tidak membuat para perokok mau mengerti terhadap orang-orang yang gak merokok di sampingnya. justru dengan tanpa rasa bersalah mereka bilang: ” dari pada jadi perokok pasif mending kamu ikutan merokok aja. bahaya lho perokok pasif”. apa gak gila tuch. mahasiswa lagi yang bilang, yang bisa dipastikan sangat paham tentang rokok. akhirnya sedikit bisa kusimpulkan ditengah kantukku yang menyerang kalo orang yang tidak merokok lebih sabar dan mengerti orang lain dan terutama bagi yang cowok lebih tahan banting. karena biasanya cowok yang gak merokok dilingkungan perokok harus rela mengorbankan perasaannya ( bisanya sih dibilang banci dan lain-lain).

3 thoughts on “Bagaimana Cara Untuk Saling Memahami ???

  1. siapapun yg baca ini, pls kl’o ada yg suka dan benci kirim ke e-mail gue, gue suntuk banget karena, karena atasan gue tu marah-marah sambil ngehina gue, padahal dia juga ngak pinter-pinter banget, yg jadi mslh dia non-muslim so gue ngak bisa mencerca dia dngn dalil, but gue lngsng berdoa sama Allah SWT, tapi deng hati gue ngak puas hanya dgn berdoa, soalnya gue udah sering ngalamin hal seperti ini, gue hanya menyemangati dari gue to cepet-cepet sadar dan pulih, namun semua itu terasa gue to merasa “kl’o gitu Allah SWT dimana”(diri gue) ………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!bales aja kalau loe benci bukan cuma itu klo loe seneng dsb serta mau ngajari gue gue terima dgn lapang dada

Tinggalkan Balasan

