Demam Panggung Tidak Mesti di Atas Panggung

Malam ini tanggal 08 April 2007, ini malam terakhirku berada di jogja, bukan berarti aku mau pindah ke kota lain atau akan meninggalkan jogja selamanya atau setidaknya dalam jangka waktu yang lama, tidak. malam ini hanyalah malam terakhirku di jogja sebelum aku berangkat ke semarang esok pagi. ya hanya sekedar main aja tidak lebih. dua tiga hari kemudian aku pastikan sudah bermalam di kosku lagi, di pinggiran jalan solo yang ramai, jauh lebih ramai saat aku pertama kali menginjakkan kaki di bumi sultan ini beberapa tahun silam.

entah kenapa, bukan hanya malam ini saja aku nervous saat akan meninggalkan jogja. rasanya memang agak berat setiap kali aku meninggalkan kota ini. apa mungkin hatiku sudah menyatu dengan kota ini, ah tidak juga kota ini biasa aja tidak jauh berbeda dengan kota yang lain. terus ada apa ya????

aku tidak tahu apa yang terjadi. coba kupikir lagi dan lagi, ternyata rasa nervous ini pasti datang saat aku mau berpergian agak jauh dari tempatku menetap. dulu kala aku lama di madura, rasanya juga sama saat aku mau pergi keluar kota. waktu tinggal di jombang juga sama. apa aku mudah jatuh cinta dengan sebuah kota?? haha…. masa iya? tapi biarlah, meski perasaan ini tidak umum terjadi diantara teman-teman yang aku tanyai, tapi rasanya aku masih normal lho… paling-paling perasaan itu datang karena aku akan dihadapkan dengan situasi yang baru atau berbeda, itu saja yang kupikir saat ini. dari
pada setres mikirin perasaan yang gak karuan malah nanti jadi beban yang akhirnya membuat aku tidak normal. ih takut juga tuh.

ya… mungkin perasaan ini semacam demam panggung aja. kayak dulu waktu presentasi dikelas pertama kali. belum presentasi aja udah basah duluan untung aja pas di depan gak ngompol. kalo sekarang gak ada lagi nervous dikelas, tapi kalo audience-nya berbeda, bapak-bapak atau bayi-bayi bisa agak gemetar juga sih.

4 thoughts on “Demam Panggung Tidak Mesti di Atas Panggung

Tinggalkan Balasan

