Bagaimana kata-kata Dapat Mempengaruhi Seseorang?(2)

saat ini tidak hanya pandangan mata (atau cara-cara yang konfensional yang lain) aja yang bisa membuat orang terlena. cara lain dengan menggunakan media elektrtronik, sepert sms juga bisa. dengan sms kita bisa memilih kata-kata yang ampuh bahkan kata-kata indah yang tidak mungkin diucapkan secara langsung bisa kita sampaikan dengan mudah. selain itu resiko malu karena tidak ditanggapi atau susah mencari waktu yang pas akhirnya dapat diatasi dengan mudah. kita bisa mengirim pesan-pesan yang mesra setiap saat. tanpa terbatas akan ruang dan waktu, kapan saja dan dimana saja.
kata-kata (baca: sms) merupakan cara yang cukup ampuh untuk menggoda. siapa saja bila tidak benar-benar waspada, bisa terperdaya. bisa saja godaaan yang disampaikan melaui pesan singkat ini tidak disadari oleh orang yang mengirim maupun yang menerima. ingatkan? setan itu akan menjerumuskan umat manusia dengan berbagai cara. jarang sekali ada ulama di tenggelamkan dengan bir.

Sms yang dimualai dengan “ass” dan ditutup “wassalam” bisa penuh dengan panah setan yang siap mendarat di hati pembacanya. mari kita renungkan: “ass. ukhti besok puasa gak? kalo iya tolong aku di mc buat sahur, coz sekarang lagi ngantuk bgt takut gak bisa bangun. jzkAllah & wass”, sms diatas mungkin bisa norak bagi sebagian muslimah. tetapi kalo kata-kata yang dibuat lebih halus saya gak tahu lebih ampuh apa gak. misalnya: “ass. ukhti fatatin najah, cuma mau bilang saya gak bisa ikut rapat”. hemm…, dalam buku-buku pengembangan diri banyak tertulis kalo memanggil nama dengan lengkap bisa membuat pemilik nama tersebut sedikit tersanjung dan merasa lebih dihargai. hati-hati aja membawa hati. atau sms-nya fahri dalam Ayat-Ayat Cinta. meski tidak untuk menggoda namun bagi yang menerima sms bisa berbeda. nih saya kutipkan, “ku mohon demi rasa cintamu pada Al-masih” “andaikan aku halal baginya, tentu aku akan turun untuk mengusap air matanya”. bukankah kata-kata ini sangat romantis? bukan hanya kata-katanya, tetapi sms ini menunjukkan betapa pengirimnya adalah orang yang begitu lembut dan menjaga kehormatannya dan siapa yang tidak terpesona membaca sms ini. atau “antum tahu gak trik biar hafalan kita gak cepet hilang?”. kalo yang ngirim cowok so good lah, tapi kalo cewek harus diselidiki tuh motifnya. trus kalo dibalesnya pake ” gak ada trik apa-apa, aku kan hafalnya baru lima juz”. wau lima juz itu bisa membuat si cewek gak bisa tidur lho….

dah ah! rame nih, lagi gak mut nulisnya. kacau balau dech!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s