Sekolah Bertaraf Internasional

Melihat semaraknya sekolah bertaraf international, kayaknya dunia pendidikan kita makin yahud nich. Saya sendiri bukan pakar pendidikan, jadi komentar saya mungkin bisa dianggap angin lalu. Saya takut kalau berbicara seolah-oleh mumpuni di bidang tersebut, bisa menyesatkan masyarakat. telah banyak yang tersesat dikarenakan komentar-komentar yang tidak jelas, jadi gak perlu bagi saya dengan sadar memperparah keadaan.

Beberapa media banyak mengupas tentang sekolah yang satu ini, tapi banyak yang saya baca menunjukkan nada pesisimis terhadap kualiatas yang di berikan. Banyak yang bilang kalau semua itu hanya untuk meningkatkan harga jual. Banyak yang mengaku bertaraf internasional hanya karena sekolah tersebut menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar di kelas. Sedangkan sisi yang lain seperti kurikulum, riset, dll masih diabaikan. Tentu saja banyak juga yang benar-benar bertaraf internasional dari segi kualitas, tapi yang pasti, baik sekolah yang memang punya fisi global maupun yang hanya sekedar untuk menggaet siswa, tarifnya sangat mahal. tampaknya layak juga sekolah-sekolah bertaf internasional diplesetkan dengan nama “Sekolah Bertarif Internasional”.

Tinggalkan Balasan

