Keep Thinking Guys!

Hal kecil namun begitu bermakna yang terjadi disekeliling kita kadang tidak kita sadari. Fenomena semacam ini seringkali dikiaskan seperti kerikil, jarang sekali orang yang peduli akan keberadaannya. Perumpamaan ini biasanya dikaitkan dengan cobaan yang dihadapi manusia, karena terlalu seringnya seorang manusia terjatuh karena masalah kecil yang dihadapinya. Jarang sekali ada kaki yang tersandung bongkahan batu karena batunya yang terlalu besar.

Hal-hal kecil yang saya maksud di atas tidak terbatas hanya pada masalah-masalah yang sering kali menjadi batu sandungan dalam menjalani hidup ini. Tetapi segala hal di sekitar kita yang tidak pernah kita perhatikan keberadaanya, baik itu berpengaruh pada diri kita ataupun tidak.

Seperti halnya kecanggihan teknologi yang telah membuat kita tidak bisa hidup tanpanya. Pernahkah kita bayangkan seandainya kita hidup tanpa listrik seperti halnya nenek-nenek kita dahulu, atau tanpa alat transportasi yang setiap harinya “berseliweran” di jalan raya bahkan kadang begitu menjengkelkan.

Mungkin sebagian dari kita akan menyangkal, bahwa hidup tanpa listrik mustahil terjadi, jadi buat apa kita mengandai-andai kalau listrik tiba-tiba sirna dari atas bumi ini. Bagi kebanyakan orang mungkin ada benarnya juga, namun bagi orang yang mencoba peduli, berpikir kearah tersebut merupakan langkah awal untuk memulai ide-ide baru. Listrik kita saat ini tergantung pada minyak yang harganya tidak menentu akhir-akhir ini, siapa yang tahu kelak akan ditemukan alternatif lain sebagai pembangkit listrik dari kepala-kepala pemikir kita atau dari ide-ide sederhana yang dengan gigih dicoba untuk diimplemntasikan meski semua oarang berkata itu gila. Bukankah penemuan pesawat terbang berawal dari keinginan pembuatnya untuk terbang bagaikan burung? sesuatu keinginan yang dianggap gila dikala itu. Ah.. tentu saja Muhammad adalah contoh yang baik. Semua orang pasti sudah tahu betapa ia dianggap sebagai orang gila waktu itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s