Menjajal Laptop Baru

Sudah beberapa minggu ini saya dipinjami notbook baru, Dell Vostro 1000. Tidak ada yang aneh atau sesuatu yang hebat yang mesti saya ceritakan disini. Saya hanya ingin berbagi pengalaman tentang notbook ini. Katakanlah ini adalah review secara subjectif dari saya.

Satu hal yang saya keluhkan dari notbook ini, adalah panas yang timbul di bingkai LCD bagian bawah, tepat berada di sekitar label Dell yang tertulis cukup besar. Sedangkan bagian lain seperti letak prosessor, hardisk dan peripheral lain tidak begitu panas bahkan mungkin bisa saya katakan dingin, apalagi di dalam ruangan ber-AC, tak terasa panas sedikitpun. Berbeda dengan notbook-notbook lain yang pernah saya coba, kebanyakan terasa panas di bagian prosessor atau hardisk-nya, tapi tidak dengan notbook ini. Kalau kencengnya, waw….

Ingin rasanya mencoba memasang GNU/Linux di notbook ini, hanya saja waktu belum mengizinkan. Selain itu, karena bukan orang kaya, saya merasa enggan untuk membuang system operasi yang ada. Tentu saja keengganan saya dikarenakan harga system operasi yang mahal. He3x, eman-eman Dab!, Kata orang jogja.

Tinggalkan Balasan

