Jalan Yang Ingin Kutempuh

Suatu saat di tengah kesibukan kantor.

Dzul: “Kok semua pada main Facebook. Apasih manfaat Facebook?”
Gun: “Banyak Dzul. Ya kayak bersosialisasi, tapi di dunia maya. Ya.., Seperti kita ngobrol, Apasih manfaatnya ngobrol!?”
Dzul: “Lalu apa manfaatnya Facebook bila pekerjanmu gak selesai-selesai!?”
Gun: “!@#$%^&”

(Tertunduk diam, tapi isi kepalanya mulai memberontak)
Otak Kiri: “Benar juga tuh…”
Otak Kanan: “Gak bisa gitu dunk. Kmu juga klo gak diselingi istirahat gak bisa ngapa-ngapain.”
Otak Kiri: “Ya gue butuh selingan biar terus cemerlang :D”
Otak Kanan: “Lagian ini juga kerjaan Kreatif yang juga tergantung mood, sikon, suasana hati & lingkungan, dan banyak hal lainnya.”
Otak Kiri: “Bener sih. Kecuali kalau kerjaannya cuma copy writer atau ngitung duit.”
Otak Kanan: “ah.., itu mah asal logistiknya terjaga aja :)…”
Otak Kanan: “Tapi yang paling penting nich, gw g ingin hidup lo cm buat kerja. Jangan sampai terkontaminasi oleh kaum urban.”
Otak Kiri: “Tapi bagaimana kalau dibilangin,ngapain aja selama dua jam. Atau yang lebih ektrim, apa gunanya setiap sore ke masjid tapi kerjaan g kelar. Apa gunanya sholat kalo lo tetep korupsi waktu.”
Otak Kanan: “Jangan Takut kawan. Gak ada hubungannya semua itu dengan hasil kerja. Bahkan mungkin sambil bermain, justru kreativitas kita bisa muncul. Itu namanya fallacy logic. Eh, jangan-jangan logika gw yang fallacy nich. Diluar semua itu, lo tau kan manusia itu kebanyakan berorientasi pada hasil. Mana peduli mereka dengan cara!?.”
Otak Kiri: “????….”
Otak Kanan: “:) … !@$%^ :)”

(Dan diskusipun  terus berlanjut…..)

NB. Kalau diperhatikan, dialog diatas, otak kanan lebih mendominasi & lebih superior. Kalo dibilang gak adil, ya terserah gw. Itukan subjektif gw. Dan gw ingin otak kanan gw lebih dominan dalam menjalani hidup yang you know lah…

Tinggalkan Balasan

