Tiga Langkah Menggapai Sukses

Lagi pengen ngedit “About me” tapi bingung mau di isi apa. Soalnya g biasa menceritakan diri sendiri sich. Hem… kayaknya harus memulai dengan metode ATM nich. Saya kurang tahu siapa yang mempopulerkan plesetan dari ATM yang satu ini. Yang pasti kok terus terngiang-ngiang di kepala. Denger-denger metode ini adalah salah satu metode untuk menapaki jalan menuju sukses. Tentu saja sukses di dunia dan dalam artian dunia pula. Sukses di dunia bukan hanya berarti hanya dalam keakayaan aja lho..

Sesuai singkatannya ATM terdiri dari tiga langkah. Langkah yang pertama adalah “Amati” artinya saya mesti cari referensi sebanyak mungkin referensi, contoh, dan lain-lain tentang apa yang ingin saya capai. Dalam artian kali ini saya mesti cari contoh tulisan yang berisi tentang “about us”. Bila anda ingin sukses sebagai programmer, maka carilah contohcontoh kode program yang berjibun di dunia open source. Bila ingin jadi pengusaha sukses, perhatiin usaha2 yang sudah dibangun oleh mereka yang sukses. Mudah bukan? Tahap pertama memeng lebih mudah dari tahap berikutnya.

Langkah yang kedua adalah “Tiru”. Yups!, Ditiru aja dulu dari apa yang telah didapat. Bisa juga dengan menggabungkan beberapa referensi yang ada sesuai dengan keperluan. Jangan lupa cantumkan referensi yang didapat dan jangan sampai melanggar hak cipta orang lain.

Ketiga adalah “Modifikasi”. Dari hasil yang kita pelajari dari langkah kedua, silahkan modifikasi dan beri nilai lebih. Tentu saja agar lebih laku di pasaran he3x… ingat jurus sakti ini tidak hanya berhenti di sini. Terutama langkah yang ketiga mesti lakukan secara kontinyu.

Ok itu saja dulu. Good luck!

One thought on “Tiga Langkah Menggapai Sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s