Menginjakkan Kaki di Negeri Sultan Hasanuddin

“Wah saya kira kantor post satpam Intercon pak”, kata sopir taxi yang datang menjemput didepan Kantor Pos Indonesia. Gara-gara kesalahan komunikasi ini saya terpaksa menunggu taksi yang sudah saya pesan 30 menit lamanya. Intercon merupakan salah satu kawasan bisnis di area Jakarta Barat. Ada banyak ruko disana. Kawasan ini terleak di ujung barat Jalan Meruya Ilir, sedangkan kantor Pos yang saya maksud terletak diujung timur di jalan yang sama. Untunglah operator taxinya menelpon saya sehingga saya bisa menjelaskan lebih detail di mana saya berada.

Setelah memasukkan barang ke dalam bagasi, taxi melaju dengan cepat ke arah barat. Tentu saja setelah saya berada di dalamnya. Tidak lama kemudian, supir taxi membawa mobilnya memutar ke utara mengikuti petunjuk jalan menuju bandara Soekarno Hatta. Waktu subuh belum tiba, tetapi geliat kehidupan Jakarta tetap saja tidak berhenti. ada banyak kendaraan yang melaju kencang di jalan tol menuju bandara. Jalanan masih sepi bila dibanding dengan Jakarta siang hari. Maklum malam masih menyisakan sepertiga bagian terakhirnya. Tiga puluh menit kemudian akhirnya sampai di bandara, terminal A1.

Tiba dibandara, ternyata sudah kayak pasar. Ada banyak orang dengan urusannya sendiri-sendiri. Sebagian berkerumun, antara dua atau tiga orang bahkan lebih. Saya mencoba mencari tempat duduk karena mesti menunggu teman yang bawa tiket. Tapi tidak ada celah yang tersisa. Terpaksa berdiri dekat pintu masuk terminal 1A. Tidak berapa lama teman yang saya tunggu tiba. Berdua kita memasuki terminal 1A, antri checkin dan mendapatkan borading pass. Setelah itu, menuju ke ruang tunggu di Gate 5, solat subuh di musolla yang sempit yang terletak diantara dua toilet. Toilet pria dan wanita. 10 menit kemudian boarding dan melesat menuju Bandara Sultan Hassanuddin Makasar.

Tinggalkan Balasan

